Kabar Daerah

Butuh Dukungan Polres Sintang Nuju Status Polresta


Majalahmataborneonews.com
Sintang,-
Perubahan status Polres menjadi Polresta mulai dipersiapkan dan Berbagai upaya untuk mendongkrak realisasi perubahan status tersebut terus dilakukan. Bahkan sejauh ini lahan yang nantinya dipersiapkan untuk membangun gedungnya telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang.

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi mengatakan, bahwa pihaknya sudah siap untuk perubahan tersebut. Maka dari itu ia meminta dukungan pada semua pihak agar ini segera dapat terealisasi.

“Alhamdulillah dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang telah ada salah satunya menyiapkan lahan kurang lebih lima hektare, untuk bangunan Polresta nantinya. Lokasi di Jalan Sintang-Tebelian,” Sebut Polisi berpangkat Bunga Dua dipundaknya tersebut.

Dirinya juga mengatakan, bahwa sarana dan prasarana diharapkannya bisa lebih didukung lagi. Karena perubahan status jadi Polresta itu akan lebih besar.

“Jumlah porsenel juga akan lebih banyak, kekuatan juga harus ditambah. Kemudian juga kantor harus lebih baik. Karena kantor yang ada saat ini belum mampu mendukung untuk menjadi Polresta,” katanya.

Ditanya apa-apa saja yang menjadi indikator untuk mewujudkan Polresta itu, Kapolres mengatakan, bahwa banyak yang memang harus dipenuhi. Salah satunya seperti sarana dan prasarana itu.

Ia juga mengatakan, sejauh ini rencana pembangunan belum ada. Karena nanti diusulkan ke Mabes, setelah itu Mabes akan survey lokasi, dan akan mempertanyakan sertifikat tanahnya, hibahnya sudah ada belum.

“Mudahan tahun ini surveynya, karena untuk perbuahan status sudah diusulkan oleh Mabes. Naskah akademik sudah disampaikan ke Menpar RB,” katanya.

Seperti apa nanti pengkajiannya, Kapolres mengatakan pihaknya hanya tinggal menunggu intruksi dari pusat. Karena anggaran nanti mengunakan DIPA Polri.
“Mudahan di tahun 2020 sudah bisa dianggarkan untuk pembangunan Polresta,” pungkasnya. (susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *