Kabar Daerah

Organisasi Pemuda Dayak Landak Turun Ke Jalan Galang Dana Untuk Solidaritas Korban Tanah Longsor Sungkung 2

Majalahmataborneonews.com, Ngabang – Sejumlah pemuda-pemuda Dayak di kota Intan  Ngabang, Kab. Landak  yang tergabung dalam berbagai organisasi dan komunitas masyarakat Dayak secara bersama-sama turun ke jalanan  menggalang dana bagi korban tanah longsor yang menimpa warga Sungkung 2 di kabupaten Bengkayang, beberapa waktu lalu. Aksi solidaritas penggalangan dana yang dilakukan pada hari Minggu (3/2) ini merupakan aksi sosial yang memang menjadi agenda kerja dari  organisasi-organisasi  ini dan telah sering dilakukan, baik terhadap korban bencana alam maupun bagi masyarakat miskin yang tertimpa musibah seperti sakit dan lainnya.

Suat Candra  wakil ketua Persatuan Orang Belangin (POB) di dampingi ketuanya Miko, mengatakan bahwa aksi solidaritas ini adalah aksi spontan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah bencana. “ Melalui aksi ini kami dari  organisasi POB, bersama POAR dan PD  yang merupakan organisasi dari masyarakat Dayak yang ada di kabupaten Landak ini ingin membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana tanah longsor di desa Sungkung Bengkayang. Aksi solidaritas ini juga merupakan ajakan bagi seluruh masyarakat, khususnya warga kota Ngabang untuk perduli terhadap sesama yang sedang mengalami cobaan” ujar Suat.

Selain menggalang dana bagi korban tanah longsor, maka  para aktivis organisasi ini akan melanjutkan dengan kegiatan bhakti sosial membersihkan puing-puing sisa kebakaran di Rumah Adat  Km 2 Ngabang yang terjadi beberapa waktu lalu bersama dengan Dewan Adat Kecamatan (Sht)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *