Kabar Daerah

Jalan Sekadau- Rawak Rusak Parah Pemprov Di Buka Mata

Majalahmataborneonews.com, Sekadau,- Ruas jalan dari kota kabupaten Sekadau menuju kecamatan  Sekadau hulu atau yang kerap di sebut Rawak kini kondisinya hancur lebur, kondisi ini sudah hampir dua bulan terjadi.

Perlu ada penangganan secepatnya dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat agar kondisi jalan itu tidak semakin hancur. Pasalnya jalan itu satu-satunya sarana transportasi bagi warga di tiga kecamatan paling utara di kabupaten Sekadau.

“Kecamatan Sekadau Hulu, Kecamatan Nanga Taman dan kecamatan Nanga Mahap,” kata Simon warga Selalong kepada awak media ini Kamis (31/1) di Sekadau.

Menurut dia, jalan itu kalau memang dalam waktu satu dua bulan ini tidak di perbaiki,maka dapat di pastikan transportasi di tiga kecamatan itu lumpuh total. Pasalnya lubang setia hari semakin melebar saja, ditambah musim hujan dan maraknya truk-truk yang membawa Tandan Buah Segar (TBS) dengan muatan berat,akan mempercepat rusaknya jalan tersebut.

“Makanya perlu ada penangganan cepat dari Pemprov karana jalan ituemnag tangungjawab mereka,supaya kerusakan tidak semakin parah,” katanya.

Sementara itu Handi wakil ketua DPRD Sekadau meminta agar pemerintah daerah dan pemerintah provinsi saling koordinasi guna menyiasati rusaknya jalan tersebut.

“Memang perlu ada upaya penanganan sementara untuk menutup lubang-lubang yang semakin hari semakin melebar, agar arus transportasi tidak lumpuh,” kata Handi.

Karna lanjut Handi, rusaknya sarana transportasi,tentu akan menambah turunya daya beli masyarakat. Sebab ia yakin kalai jalan rusak harga bahan kebutuhan pokok pasti naik.

“Itu sudah hukum alam, apabila jalan rusak, maka biaya transportasi bahan kebutuhan pokok pasti naik. Imbasnya harga kebutuhan juga pasti nakal naik,” kata Handi

Penulis : Sutarjo

Editor : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *