24 Pelajar Tinggal Di Gubuk Beralaskan Tanah Demi Bersekolah

Majalahmataborneonews.com, Bengkayang – Mengejar cita-cita, meraih mimpi memang tak gampang butuh perjuangan dan tekad yang kuat. Hal itulah yang ditunjukkan oleh 24 orang pelajar di kabupaten Bengkayang  dalam mewujudkan cita-cita mereka agar tetap dapat mengeyam pendidikan yang sama dengan anak-anak seusia mereka. Meskipun tinggal disebuah gubuk yang berlantaikan tanah dengan fasilitas yang seadanya, toh mereka tetap bertahan melanjutkan sekolahnya di SD 04 dan SMP 04, kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang.

Iyun Kepala Dusun Sempayuk, Desa Belimbing, Kecamatan  Lumar  yang diwawancarai oleh awak media, menuturkan jikalau lokasi tempat pondokan para pelajar  asal desanya yang menginap tersebut lokasinya  tak jauh dari jalan nasional yang menghubungkan kecamatan Bengkayang dan kecamatan Jagoi Babang, yaitu di dusun Sentalang, desa Setia Budi dan memang diakuinya juga belum  mendapat perhatian dari Pemerintah daerah hingga saat ini.

“kami tinggal di sini semenjak kelas 1 SD hingga sekarang ini sudah kelas 6, untuk kebutuhan pokok dikirim oleh orang tua dari kampong, biasanya juga kami ambil sendiri ke kampong seperti beras dan sayuran” ujar  Franhina Lina (30/01).

Selain ke-24 pelajar tersebut, menurut Iyun  ada juga kakek dan nenek dari para pelajar tersebut yang juga menginap ditempat tersebut untuk menjaga dan mengasuh para cucu mereka yang sedang menuntut ilmu tersebut.

Gubernur Kalbar, Sutarmiji  yang mendapat informasi tersebut, kepada awak media mengatakan akan menggagendakan kunjungan ke lokasi para pelajar tersebut untuk melihat kondisi yang sebenarnya berjanji membantu dengan fasilitas yang layak.  (Mb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *