Hotel Di Singkawang 80% Telah Terpesan Padahal Perayaan Cap Goh Meh Masih 3 Mingguan

Majalahmataborneonews.com – Luar biasa dan fantastis itulah kata yang dapat menggambarkan geliat pariwisata di kota amoy singkawang ini. Bayangkan saja kamar hotel telah hampir penuh, sementara even kegiatan perayaan Cap Goh Meh masih jauh waktu pelaksanaannya.Perayaan  Imlek dan Cap Go Meh masih sekitar tiga minggu lagi. Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Supardiyana mengatakan, dari 37 hotel yang ada di Kota Singkawang, saat ini pemesanan kamar sudah mencapai 80 persen atau mendekati penuh.

“Sementara kamar yang masih tersisa yakni Hotel Sahabat Baru, Hotel Singkawang, Hotel Palapa dan Hotel Bajau Beach,” kata Supardiyana, Rabu.

Menurutnya, ini masih merupakan data sementara yang masuk ke Disparpora Singkawang, mengingat perayaan Imlek dan Cap Go Meh masih tersisa tiga minggu lagi.

“Diprediksikan, mendekati perayaan itu, semua hotel yang ada di Kota Singkawang tidak bakal mampu menampung lonjakan pengunjung yang ingin menginap,” ujarnya.

Maka dari itu, dia mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang, khususnya yang punya rumah dan masih memiliki kamar yang kosong bisa disewakan untuk dijadikan Homestay.

“Mengenai tarif yang diberlakukan hendaknya disesuaikan dengan keadaan fasilitas yang ada,” pintanya.  Perayaan even Cap Goh Meh yang diadakan rutin tiap tahunnya  merupakan agenda pariwisata dari kota Singkawang yang telah mendunia, para pengunjung dari luar negeri bersuku bangsa Cina merupakan pengunjung utama dari even ini, tidak mengherankan jika setiap tahunnya even ini sangat diminati dan ditunggu. Pastinya ada banyak uang beredar yang jelas menjadi pemasukan tidak hanya bagi pelaku bisnis utama tetapi juga bisnis dadakan dari warga Singkawang sendiri (Sht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *